Hipnotis

Posted by Master Dyan Sunday, 23 November 2014 2 comments
Hipnotis 
 Hipnotis | Hypnosis | Hipnotis cepat | Master Hipnotis | Cara hipnotis

Hipnotis adalah kondisi dimana pikiran sadar kita mulai tidak aktif dan tubuh kita sangat santai dari saat pikiran kita berada dalam pikiran sadar atau terjaga. Ketika seseorang dihipnotis untuk tidur, sebenarnya dia tidak tertidur, Namun orang tersebut mengalami Trance.
Yaitu suatu kondisi tidur yang hanya badannya saja. Pikirannya masih sadar atau setengah sadar. Sehingga orang saat masuk kondisi hipnotis atau trance bisa mendengar suara apa saja yang terjadi di sekitarnya.
Dengan cara tertentu, orang yang sedang terhipnotis ini bisa disuruh untuk mengikuti suggesti yang diberikan kepadanya. Dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan pada orang yang sudah tertidur. Bagi mereka yang pernah memasuki kondisi hipnotis tau trance ketika kami tanya setelah tersadar apakah mereka tidak menyadari lingkungannya saat mereka ditidurkan itu ?? Dengan tegas mereka mengatakan tetap bisa mendengar percakapan atau suara-suara di sekitarnya. Cuma, mereka malas bereaksi karena merasa sangat nyaman dan santai.

Berikut ini adalah foto seseorang yang sedang masuk dalam kondisi hipnotis dalam keadaan berdiri. Dia masih bisa menjaga keseimbangannya agar tidak jatuh terguling. Dalam keadaan trance atau kondisi hipnotis itu dia lantas di suggesti agar setelah terbangun dia selalu menggoyangkan kepalanya saat ada orang bersiul. Tentu dangan mudahnya dia mengikuti semua suggesti penghipnotis.

 Hipnotis | Hypnosis | Kondisi hipnotis | trance | Master hipnotis

Ketika dia ditanya, kenapa tadi dia menggoyang-goyangkan kepalanya saat ada siulan. Dia hanya merasakan setengah-setengah sadar saja. Seperti mimpi yang samar-samar. Dan dia merasa harus melakukan hal itu, tanpa bisa melawan. Atau setidak-tidaknya tak ada keinginan untuk melawan. Dorongan bawah sadar bekerja tanpa pertimbangan apapun dari pikiran sadarnya.

Trance atau kondisi hipnotis ini tingkatannya. Yang paling ringan adalah hypnoidal. Ini adalah suatu keadaan dimana seseorang mulai mengalami relaksasi, mata terkunci dalam keadaan terpejam dan diiringi gerakan mata bergetar-getar yang dalm ilmu kedokteran disebut sebagai Fase REM ( Rapid Eye Movement ). Inilah saat seseorang mulai memasuki pintu gerbang alam bawah sadarnya.
Lebih dalam dari hypnoidal adalah fase light trance. Pada kondisi ini seseorang mulai memasuki alam bawah sadar. Para praktisi hipnotis biasa melakukannya dengan melipat gandakan kedalaman tidur seseorang itu lewat suggesti yang berulang-ulang. Tanda seseorang masuk fase light trance adalah tungkainya menjadi kaku, yang merembet keseluruh sendi-sendi. Jika anda pernh melakukan meditasi relaksasi, maka anda pasti pernah merasakan sandi-sandi tersebut bergemeretak ketika kita terbangun dari meditasi.
Tanda lainnya, telapak tangan berkeringat. Dan setelah hipnotis mengalami amnesia parsial. Pada fase ini jika seseorang di suggesti dia masih setengah sadar untuk bisa merasakan. Dia tidak kehilangan ingatan secara sempurna.

 Hipnotis | Meditasi | Hipnotis cepat | Hipnotis jakarta | Hipnotis surabaya

Fase lebih lanjut adalah Medium Trance. Dimana orang yang di hipnotis mengalami amnesia total. Dia lupa atas apa yang dia lakukan selama di hipnotis itu. Terjadi delusi indra perasa. Diantaranya saya pernah memberikan suggesti pada orang sehingga rokok baunya seperti makan yang tidak disukai. Sedemikian kuatnya Pengaruh Bawah sadar itu sehingga mengubah persepsi terhadap aroma rokok yang sudah tersimpan di pikiran bawah sadarnya kalah oleh suggesti yang diberikan. Bahkan uniknya pada fase ini bisa terjadi perubahan kepribadian. Misalnya seseorang yang biasa pemalu tiba-tiba menjadi pemberani. Atau bahkan malu-maluin.
Ini menunjukkan fungsi prefrontal cortexnya sudah sama sekali tidak jalan. Disitulah terdapat mekanisme eksekusi terkait dengan kepribadian secara sadar dan rasional.
Jika trance itu diperdalam lagi, maka seseorang dapat mencapai apa yang disebut sebagai Deep Trance. Di fase ini, setelah seseorang di hipnotis dan kemudian dibangunkan dalam keadaan mata terbuka dia akan tetap dalam kondisi trance. Dia bisa disuruh apa saja dalam keadaan mata terbuka itu.
Inilah yang sering dikenal dengan istilah 'waking hypnosis'. Yaitu suatu keadaan dimana seseorang bisa disuggesti dalam keadaan mata terbuka, tapi tetap kehilangan kontrol kesadaran. Kebanyakan pertunjukan hipnotis diatas panggung menggunakan teknik waking hypnosis ini. Hanya sekali melakukan deepening alias proses tidur dalam, maka seseorang bisa disuggesti berkali-kali dalam keadaan mata terbuka. Dia akan kehilangan pengaruh hipnotis jika sudah diterminasi. Yakni, ditidurkan kembali, kemudian dimasuki suggesti untuk melupakan seluruh suggesti yang telah diberikan sebelumnya. Maka diapun akan lupa seluruh perbuatan yang telah dia lakukan dalam kondisi terhipnotis itu.
Yang lebih mengkhawatirkan , orang yang sedang dalam kedaan deep trance ini mengalami somnabulisme total. Yaitu bisa berjalan dan beraktivitas dalam keadaan tidur. Orang jawa bilang 'ngelindur' sambil jalan atau mengigau.

Lebih jauh lagi jika seseorang terus disuggesti untuk memasuki kedalaman tidurnya dia akan memasuki fase ultra trance. Di fase ini, seseorang sudah tidak mampu lagi membedakan sakit ataupun sentuhan. Artinya, saat dia di tusuk dengan jarum, dia hanya merasakan itu sebagai sentuhan belaka. Fase ini seringkali digunakan sebagai tehnik untuk melakukan anastesi ringan. Misalnya untuk cabut gigi. Jadi, tidak perlusuntik. Cukup di hipnotis saja. Halusinasi pun terjadi.

 Hipnotis | Hipnotis jakarta | Hipnotis jombang | Master hipnotis

Sedangkan fase tertinggi adalah yang disebut Extreme Trance. Inilah fase dimana seseorang yang di hipnotis sudah tidak merasakan apa-apa lagi. Dia seperti hilang kesadaran sama sekali, dan tidak merasakan sentuhan apapun termasuk ketika di iris pakai pisau. Fase ini digunakan untuk anastesi total, misalnya pada operasi medis.
Seseoramg yang sudah sampai di fase Extreme Trance, dia tidak bisa dibangunkan dengan suggesti lagi. Alam bawah sadarnya sendirilah yang akan membangunkannya, minimal 1 - 2 jam kemudian. Mirip dengan orang yang tertidur pulas. 

Inilah Pemahaman hipnotis yang benar dan nantinya saat anda belajar hipnotis bersama kami anda jauh lebih memahami dan mampu melakukan hipnotis dengan mudah dan lebih menariknya anda diajak langsung turun di lapangan untuk menghipnotis orang-orang yang tidak dikenal dengan cara hipnotis yang kami ajarkan di kelas dalam waktu 7 jam.

Berminat Belajar hipnotis putuskan sekarang untuk mengikuti Workshop Extreme Hipnotis Indonesia yang kami adakan 1 bulan sekali di Kota Surabaya Tepatnya.

INFO: 081217717009 BLACKBERY pin:2B05F629

LIHAT SCADULE TERBARU KAMI DI >> KLIK TULISAN INI <<
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hipnotis
Ditulis oleh Master Dyan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.hipnotis-mentalist.com/2015/03/hipnotis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Muhammad Ardi Ansyah said...

keren gan

aldi septianto said...

Ajarin saya hipnotis dong saya mohon
Saya mau banget hipnotis
Ajarkan cara caranya

Post a Comment

HIPNOTIS INDONESIA support EXTREME HIPNOTIS INDONESIA - Original design by Dyan Wijaya | Copyright of Hipnotis | Hipnotis Jakarta | Hipnotis Surabaya | Hipnotis Tangerang | Belajar hipnotis Jakarta.